Asyiknya Fotografi menggunakan Smartphone

0
200

Punya smartphone tapi tak memaksimalkan seluruh kepintarannya? Mending ke laut aja  sebelum tak menemukan sinyal, mending pake provider indosat dulu, kemanapun pergi Indosat tuh udah kaya prangko buat smartphone kamu, sesuatu kan  Kecanggihan smartphone saat ini, membuat banyak orang berdecak kagum, apalagi ditambah dengan fitur-fiturnya yang keren abis, sampe gga bosen gonta-ganti aplikasi yang terbaru termasuk saya. Salah satu aplikasi yang sepertinya diwajibin di sebuah smartphone adalah aplikasi fotograpy yang menambah canggih kamera smartphone. Di Google play store banyak sekali macam aplikasi fotograpy. 
Dunia fotografi memang akan selalu menarik dan tidak akan ada habisnya, walaupun terus-menerus dibahas. Dibawah ini ada salah satu hasil jepretan saya yang diabadikan saat travelling ke curug sawer, salah satu tempat wisata yang ada di Sukabumi yang harus di kunjungi. Saya membidiknya dengan menggunakan kamera smartphone lantas langsung di upload ke beberapa social network biar keliatan eksisnya hehe, oh iia tak lupa saya memakai provider Indosat yang kecepatan internetnya tak tertandingi. Foto diatas saya ambil menggunakan aplikasi foto Instagram, yang kalian tahu sendiri aplikasi instagram ini sudah membooming dikalangan pengguna smartphone. Tapi tenang aja kalau ponsel smartphone kamu ga ada instagram. Karena sesaat lagi saya akan memberikan beberapa aplikasi fotography yang akan membuat smartphone kalian lebih oke. 
Camera Zoom FX, Pihak pengembang aplikasi ini menyebut produknya sebagai salah satu salah satu camera app yang wajib dimiliki oleh mereka yang memiliki ponsel berbasis Android. Dan tampaknya klaim tersebut adalah benar adanya. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Dengan dilengkapi dengan fitur menangkap gambar dan editing yang menyatu dalam satu tempat, secara langsung menjadikan Camera Zoom FX sebagai salah satu aplikasi terlengkap untuk saat ini. Little Photo adalah salah satu aplikasi foto yang mengandalkan kecepatan dalam segala hal maka aplikasi ini rasanya akan cocok untuk kamu. Kamu tinggal membuka aplikasi Little Photo, sentuh layar untuk mengambil gambar, lalu sentuh lagi pada hasil tangkapan foto kamu untuk membuka daftar editing tools yang disertai dengan live preview, sehingga kamu bisa melihat hasil dari editing yang baru saja dilakukan. 
BeFunky PhotoEditor, Bila kamu inginkan sebuah photo editor terbaik dan gratis, maka BeFunky PhotoEditor adalah salah satu aplikasi yang cukup baik untuk dimiliki. Aplikasi ini memiliki hampir semua fitur editing yang kamu butuhkan sebelum menyebarkan gambar di social network. Photaf Panorama Pro, Ini adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan bagi kamu yang menyukai gaya pengambilan foto panorama. Dengan hanya menggerakkan kamera ponsel secara horizontal, kamu bisa mengambil gambar suasana di depan kamu secara panoramic. Aplikasi Photaf membuat segalanya menjadi lebih mudah. Kamu tidak perlu menggerakan kamera ponsel secara terburu-buru. Kamu hanya tinggal melakukan teknik panning secara perlahan. Setelah selesai mengambil gambar, kamu tinggal menekan menu “Stitch Images” dan aplikasi tersebut akan memproses gambar sehingga menjadi foto panoramic. Selain aplikasi diatas kita juga bisa memilih aplikasi yang lain yaitu foto sketch yang bukan hanya kita bisa mengambil foto saja tapi juga langsung bisa mengeditnya menjadi lebih bagus. Ada juga pixlrfoto yang bisa langsung di share ke social network bisa juga di share ke instagram. Naaah itulah beberapa aplikasi foto yang kita bisa gunakan saat kita menemukan objek yang bagus, karena balik lagi ke atas dunia fotograpy makin lama makin berkembang dan kita tak akan pernah bosan untuk mempelajarinya juga membahasnya. Salam fotograpy ! (gaya ala foto korea) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here