Berbagai Aplikasi di Smartphone untuk Mobile Notes Bagi Penulis

0
168
 (google document picture)
Hobi. setiap orang pasti mempunyai hobi yang berbeda-beda, ada yang punya hobi ngumpulin kartu Indosat, hobi ngumpulin voucher pulsa Indosat, hobi motret, hobi nulis, hobi ngumpulian barang-barang jadoel, hobi mengumpulkan segala aksesoris yang berbau kartun doraemon, spongebob ada juga yang hobi ngumpulin upil di toples jiia rada jorok. Menulis, bagi sebagian kalangan kegiatan ini dijadikan sebagai hobi yang menyenangkan. 
Menjadi seorang penulis, menulis adalah hobi yang menyenangkan kadang juga menjadi membosankan. Dulu seorang penulis selalu membawa buku kecil untuk dijadikan media tulisannya dalam menyimpan ide, tapi kadang- kadang ide itu muncul disaat yang tak tepat ketika lupa tidak membawa buku kecil tersebut. Alhasil, ide yang sudah kita dapat, menghilang karena ketidak adaan sarana untuk menulis. Saat ini, hal tersebut kini tidak akan menjadi masalah lagi ketika mempunyai smartphone yang dapat mendukung dalam menuangkan ide tulisan tersebut. Kita juga tidak akan kepayahan harus mencari dulu kertas atau buku kecil dan pena saat ide muncul. Tinggal buka aplikasi di smartphone maka dengan mudah bisa langsung menuangkat ide di HP pintar yang kita miliki. Dibawah ini ada tips dan trik serta beberapa aplikasi yang biasanya digunakan oleh penulis. 
Biasanya seorang penulis itu suka dengan yang berbau jalan-jalan, toko buku adalah tempat yang sering dikunjungi, untuk membeli buku atau hanya sekedar untuk baca-baca. Biasanya disela baca tersebut kita sering bertemu dengan ide, Dengan adanya aplikasi Catch notes kita bisa lebih mudah menuangkan ide tersebut. Lain halnya dengan kondisi tertentu, Biasanya kita menulis pada beberapa perangkat yang berbeda, dan pada satu waktu kita ingin melanjutkan tulisan kita, maka kita bisa memakai google drive dan masalah bisa teratasi dengan adanya google docs di dalamnya. 
Karena google drive dapat digunakan pada berbagai macam device yang kita miliki. Apabila kita ingin menjadi seorang penulis dan memanfaatkan smartphone sebagai medianya maka bisa memakai aplikasi habit streak, aplikasi ini digunakan sebagai pengingat ketika kita berhenti dulu menulis, maka beberapa saat kemudian habit streak ini akan mengingatkan kembali telah menulis apa dan menyuruh melanjutkannya sampai tulisan selesai. It easy kan? Kadang seorang penulis berada di jalan kebuntuan, dimana deadline semakin mendekat tapi ide belum muncul, maka kita bisa memasang aplikasi android tropes didalamnya. 
Kegunaan aplikasi ini memuat artikel – artikel yang sayang untuk dilewatkan, karena dengan membaca biasanya ide kemudian muncul. Biasanya, seorang penulis kadang lupa berapa lama harus mengerjakan tulisannya sampai selesai, kadang bisa sampai melebihi deadline yang sudah ditentukan, maka dengan adanya aplikasi promodroido kita bisa mengatur berapa lama kita harus mengerjakan tulisan tersebut sampai ada kata tamat. Well, setelah tulisan selesai dikerjakan maka harus di tutup dengan sangat manis yaitu dengan quotes yang menginspirasi dan mudah di ingat. 
Dengan adanya aplikasi motivational quotes for success kita bisa memilih kata- kata yang pas dengan tema tulisan yang kita buat. Biasanya lagi dengan adanya quotes tersebut kita malah bisa menemukan ide baru untuk menulis. Dan lahir karya karya lainnya. Nah, sebelum kita mulai nulis, baca doa terlebih dahulu terus liat koneksi smartphonenya, koneksi yang bagus ada pada jaringan Indosat guys!:) Don’t stop writing ! semoga tipsnya bermanfaat dan charge dulu smartphonenya 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here