Bubur SumSum Khas Sukabumi dengan Gula Kawung

0
476
Bubur SumSum marilah Kenari (Foto Bye : DediSuhendra)
Kuliner Sukabumi kayaknya gak ada matinya, kreatifitas khas orang sunda yang memadukan ke-khas-an lokal dan talenta “urang dayeuh” membuat perpaduan yang unik dan menarik. 
Bagi yang pernah tinggal di Sukabumi, atau mereka yang menghabiskan masa kecilnya di Sukabumi tentu hapal betul makanan rumahan yang tersaji hasil olahan bunda yang penuh kasih sayang dan citarasa turun temurun. 
Salah satu warisan turun temurun itu di olah kembali dan disajikan dengan gaya yang elegan oleh Fonna Melania, sebagai pewaris olahan kuliner generasi ketiga ini mampu menyatukan rasa dan memori kolektif masyarakat Sukabumi.
Bubur SumSum Khas Sukabumi, bubur yang lembut dan gurih terasa di siram dengan Gula kawung yang dicairkan terasa “kareueut” sehingga menghasilkan citarasa tak tertandingi. Bubur SumSum yang tak jauh beda dengan olahan Ummi saya dulu di Kampung pajampangan memang membangkitkan emosional kampung halaman. 
Bubur SumSum Marilah Kenari, nama yang disandingkan dengan nama jalan dimana Lokasi kuliner ini berada, yaitu di Jalan Kenari Kota Sukabumi. Nama itu di sandingkan agar para pengunjung bersedia datang ke Jalan Kenari yang mana disana terdapat juga berbagai kuliner khas Sukabumi seperti Mochi Kaswari Berkat Jaya, cafe yang modern seperti HipHop Kafe dan sisa Heritages SoekaBoemi yang sudah tak terurus bekas Hotel Grand Selabatoe.
Pemesanan dan Book Hub : 0266 226790 tersedia pagi hari sampe Pukul 09.00 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here