Yuk ikutan Donor Darah bersama Kaskus Regional Sukabumi

1
269

Darah merupakan salah satu komponen paling penting yang ada dalam tubuh manusia. Fungsi utama darah adalah sebagai alat transportasi untuk  mengangkut oksigen, nutrisi, dan zat-zat sisa metabolisme. 

Kekurangan darah  bisa menyebabkan seseorang mengalami kematian, seperti pada orang yang mengalami kecelakaan atau pada ibu yang melahirkan di akibatkan mengalami pendarahan yang hebat. Kondisi ini tentu menuntut instansi yang terkait, seperti Rumah Sakit dan PMI untuk memiliki persediaan darah yang mencukupi.
Akhir-akhir ini kita sering menemukan atau mendengar kasus mengenai kurangnya darah di Rumah sakit dan PMI, khususnya di Sukabumi di setiap bulannya dibutuhkan 600 – 800 kantung perbulan, sedangkan kebutuhan akan darah terus meningkat, berarti permintaan darah lebih besar dari persediaannya. Berkaitan dengan hal tersebut Kaskus Regional Sukabumi (KERIS) bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi akan mengadakan DONOR DARAH  dengan tema, “SHARE A BLOOD, GIVE A LIFE”.
Acara Donor darah dilaksanakan mulai 09.00 s.d jam 15.00 di Lapangan Merdeka Sukabumi. Kegiatan yang dilakukan tersebut adalah rangkaian ulang tahun Kaskus Regional Sukabumi (KERIS) sehingga ada beberapa rangkaian kegiatan seperti Live Musik, photo session, games, standUp Comedi dan Perkenalan Komunitas Reptil Sukabumi.
Sumber : rilis Kaskus Regional Sukabumi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here