Foto Gerhana Bulan Total 10 Desember 2011 Laporan Follower SukabumiToday

0
135

taken by Dedi Suhendra

Di Sukabumi memang sulit untuk mendapatkan gambar Gerhana Bulan Total pada pukul 21.00 tadi, faktor cuaca dan alat yang tidak memadai membuat pengamatn sulit dilakukan. Namun antusias warga menurut pantauan melalui Twitter sangat penasaran.
Dari beberapa acount, admin mendapat beberapa informasi seperti dari acount

 

@Denny3Basuki

Deny Tri Basuki December 10, 2011
“@SukabumiToday: wah, keren, kelihatan pak?” Nih saya ambil gambar pake BB 15 menit lalu 🙂
Hasil Pengamatan dari brunei

Dari Pantau Enggard, seorang blogger dari jakarta lain lagi, dia hanya mampu menyangsikan melalui alat Stellarium, berikut pemaparannya melalui facebook tentang detik – detik terjadinya gerhana Bulan Total hingga bulan kebali sempurna :

Apa boleh buat, kali ini tidak bisa mengamati gerhana bulan secara langsung, tapi Stellarium nyala terus donk. Dan inilah posisi bulan d ijarun jam 21.30 (dinotasikan oleh 4 tanda panah merah. Tampak titik merah kecil)


Yang ini penampakan versi okuler. Keren ya? sumber facebook Enggard

detik-detik berlalu…


Dan bulannya sudah muncul kembali 🙂 (jarum jam di angka 21.56.55 titik putih kecil dan bertambah besar bulat sempurna). Subhanallah.


Sumber Foto ; https://www.facebook.com/enggardwi

Sedangkan yang ini adalah Foto Foto Gerhana Bulan dari Fotografer Sukabumi yang kini tergabung dengan Fotografer Sukabumi (FotoKami) , tampak ada dua foto yang di peroleh Dedi Suhendra dan di share melalui facebook dibawah ini :

taken by Dedi Suhendra




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here